07.41
0

Medan, Penamedia CCS - Walikota Medan Rahudman Harahap melantik 36 pejabat eselon II, III, dan seorang pejabat eselon IV di ruang rapat III Kantor Wali Kota Medan, Jumat (18/2). Rahudman memastikan, “Ini baru tahap pertama, Selasa nanti 40 pejabat, baik eselon II dan III akan dilantik, masih ada jabatan yang kosong", ujar Rahudman usai pelantikan. Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja. Semua ini telah melalui proses di Baperjakat. “Kinerja mereka selama tiga bulan ke depan akan dievaluasi", tambahnya.

Dia meminta, Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan yang baru agar lebih memberdayakan dan menumbuh kembangkan usaha kecil di Kota Medan. Begitu pula kepada Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Medan yang diminta untuk meningkatkan sektor pariwisata dan menata organisasi struktur di SKPD tersebut. “Kepada Dinas Pertamanan Kota Medan,(diberi waktu) selama tiga bulan, reklame bermasalah sudah tidak ada. Dan kepada camat, kinerja mereka akan saya kontrol 24 jam”, pungkasnya. Pejabat dilantik tidak jauh beda dari nama-nama yang disampaikan sehari sebelum pelantikan.

Pejabat eselon II yang dilantik antara lain Arif Sudarto Trinugroho menjadi Asisten Pembangunan. Dia sebelumnya Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan Kota Medan (Balitbang). Arief digantikan Lahum yang sebelumnya menjabat Kepala BKD Kota Medan.
Jabatan Lahum diisi Parluhutan Hasibuan yang sebelumnya menjabat Kabid Analisis dan Kebutuhan Mutasi BKD Kota Medan. Selain itu, Musaddad menjadi Asisten Kesejahteraan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Medan. Posisi Kepala Satpol PP yang ditinggalkannya diisi Kriswan Harahap yang sebelumnya menjabat Kepala Tata Usaha Satpol PP Kota Medan. Damikrot Harahap, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kemasyarakatan, dilantik menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat menggantikan Abu Hanifa yang diangkat menjadi Staf Ahli Wali Kota Medan bidang ekonomi. Kepala Bagian Kemasyarakatan dijabat Sulaiman Harahap yang sebelumnya menjabat Plt Kadis Kebersihan Kota Medan. Kadis Kebersihan dijabat Pardamean Siregar.

Selanjutnya, Vuko Redward Wilson Bakara dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat. Vuko sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran. Posisi itu kini diduduki Marihot Tampubolon yang sebelumnya menjadi salah satu kepala bidang di dinas tersebut. Rismaria Hutabarat,yang sebelumnya menjabat Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, ditunjuk menjadi Kepala Badan Penanaman Modal. Posisi yang ditinggalkannya diisi Busral Manan. Sementara itu, Zulkarnain Lubis dipercaya menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).Darussalam Pohan menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Erwin Lubis menjadi Kepala Dinas Pertamanan. Syahrizal Arif menjadi Kadisperindag menggantikan Basyrul Kamali.Farit Wajedi menjadi Inspektur Kota Medan.

Qamarul Fattah menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah. Sampurno Pohan menjadi Kadis TRTB Kota Medan. Zulkifli Sitepu menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Syarif Armansyah Lubis menjadi Kepala Dinas Perhubungan Medan. Kemudian, Abdul Muluk Dalimunthe menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB. OK Zulfi MSi menjabat Sekretaris DPRD Medan,dan Hanas Hasibuan menjadi Kadispora Kota Medan. Sementara itu, pejabat eselon III yang dilantik antara lain Pahri Matondang menjadi Camat Medan Sunggal menggantikan Nurli. Aidal Fitra ditunjuk menjadi Camat Medan Area menggantikan Sofyan yang diangkat menjadi Kabag Tapem Setda Kota Medan.

Camat Medan Amplas dipegang Edliaty yang sebelumnya menjabat Camat Medan Denai.Camat Medan Denai sendiri diisi Edi Mulia Matondang.Sementara itu,Budi Hariono didefinitifkan menjadi Camat Medan Perjuangan. Muhammad Husni dipercaya menjadi Kabag Perlengkapan dan Aset Setda Kota Medan. Jabatan Kabid Ekonomi Bappeda Kota Medan yang ditinggalkan Huni masih kosong.Ikhsar Risyah Marbun yang sebelumnya menjabat Plt Kadis Pertamanan Kota Medan menjadi Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Medan menggantikan Mulya. Ikhwan Habibi Daulay menjadi Kepala Bagian Hukum Setda Kota Medan dan A Guntur Siregar menjadi Kepala Kantor Sandi.Satu-satunya pejabat eselon IV yang dilantik kemarin adalah Sumiadi.

Dia menjadi Kasubbag Ketatausahaan pada Bagian Umum Setda Kota Medan. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan Busral Manan mengatakan, upayanya di tahap awal adalah mengembangkan kebudayaan delapan etnis di Kota Medan. Setiap sarana hiburan dan hotel minimal sebulan sekali menampilkan kesenian daerah setempat.Namun, dia belum mempunyai konsep untuk menyelesaikan sejumlah persoalan yang terjadi pada hiburan malam. Sementara itu, Kadis TRTB Kota Medan Sampurno Pohan,meskipun sudah berpengalaman sebagai staf dan sekretaris di Dinas TRTB, tidak banyak berkomentar mengenai konsep penyelesaian masalah bangunan liar.

Dikritik

Pelantikan pejabat kemarin ditanggapi miring kalangan anggota DPRD Medan.Sekretaris Fraksi PKS DPRDMedanJuliandiSiregarmengaku mengapresiasi langkah Wali Kota.Namun,dia mempertanyakan perombakan pimpinan SKPD yang dinilai tidak tepat sasaran. “Ada pejabat yang belum satu tahun diangkat pada jabatan itu sudah dimutasi lagi, seperti Kadispora Busral Manan atau Kadis Pariwisata Rismaria. Artinya, kesempatan untuk bekerja itu belum bisa dinilai maksimal.Tapi di sisi lain ada juga pejabat yang sudah lama menjabat atau pejabat yang kinerjanya negatif, tidak diganti. Ini memunculkan pertanyaan juga, kenapa bisa seperti itu,”katanya.

Juliandi juga mempertanyakan kriteria penempatan pejabat ini.Dia menilai ada sejumlah pejabat yang diangkat dalam dua jabatan yang lebih tinggi sedemikian cepat, hanya beberapa bulan sejak Rahudman dilantik sebagai Wali Kota Medan.“Saya tidak ingin sebut namanya ya,”tandasnya. Berdasarkan ucapan Juliandi, memang ada beberapa nama yang memenuhi kriteria itu, yakni Armansyah Lubis. Sebelum Rahudman memenangkan Pilkada Medan dia adalah Camat Medan Marelan. Setelah dilantik, Rahudman memercayakan Armansyah sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Medan,dan sekarang menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian Kadis Kebersihan Pardamen Siregar. Sebelum Rahudman dilantik dia adalah Camat Medan Barat. Kemudian Rahudman mengangkatnya sebagai Kabag Tata Pemerintahan dan kini jadi Kepala Dinas Kebersihan. (barat)

Catur Balon Incumbent Harus Tarik Di Segala Line

Catur  Balon Incumbent Harus Tarik Di Segala Line
Catur balon incumbent yang tarung di medan kompetisi menurut CCs harus tarik di segala line , karena catur incumbent telah kena warning moto; yang mengatakan mempertahan kan lebih berat dari pada merebut nya. Dan tidak tabu lagi setiap kompetisi bergulir jurkam-jurkam pesaing balon selalu mengkotak katik catur incumbent nantinya. Tetapi tidak sedikit catur incumbent yang dapat memenang kan akhir kompetisi ,seperti,Humbang,Samosir,Taput,Sergai,Deliserdang.(yuli)

Akibat Tidak Medapat Penyertaan Modal Bank Sumut, DPRDSU Kepanasan

Akibat Tidak Medapat Penyertaan Modal Bank Sumut, DPRDSU Kepanasan
Medan,Penamedia Ccs..... Karena tidak diberikannya suntikan dana Rp155 miliar ke Bank Sumut Oleh Pemrovsu dan ditambah lagi adanya pergantian komisaris Bank Sumut nampaknya DPRD SU seolah-olah Kepanasan nampaknya komisi C DPRD Sumut menjadwalkan pemangilan Kepala Bank Indonesia (BI) dan Komisaris Utama Bank Sumut. Pemanggilan terhadap BI agar BI tidak memperoses fit and proper test terhadap komisaris tersebut. Menurut Ketua Komisi C Marasal Hutasoit alasan Pemprovsu dan Komisaris utama PT Bank Sumut Djaili Azwar yang menyatakan pergantian kedua komisaris PT Bank Sumut dikarenakan melanggar Pasal 18:15 tentang dewan komisaris tidak mengandung kebenaran. dalam pertemuan Komisi C dengan Kepala BI yang sudah dijadualkan pertengahan Februari ini, DPRD Sumut akan meminta BI agar tidak terlalu gegabah melakukan fit and prover test terhadap Komisaris Independen PT Bank Sumut yang diajukan Komut nantinya, agar BI tidak sampai kecolongan. (Barat)

IR ,Bintatar Hutabarat , Legowo dari DPD Bangso Batak Se-Dunia

IR ,Bintatar Hutabarat  ,  Legowo dari DPD Bangso Batak Se-Dunia
Medan Penamedia Ccs , Ir Bintatar Hutabarat, yang seyogianya dilantik menjadi DPD Bangso Batak Se-Dunia di Pardede Hall Medan Sabtu, 4 Februari 2012. Menurut M Matondang Ketua Harian Pelaksana DPD Bangso Batak Se-Dunia mengatakan, Ir Bintatar Hutabarat Via telepon Legowo dari ketua DPD Bangso Batak Se-Dunia yang bakal dilantik . Oleh karena itu kita akan cari orang yang tepat menduduki posisi DPD nantinya ujarnya dengan nada parau. Disisi lainnya Sabtu, 18 Februari 2012, Ir Bintatar Hutabarat, tampak santai menghadiri satu acara pertandingan tinju dilapangan Gajah Mada Krakatau Medan.(EJG)

RE,Sulit Menang, Jika Pelangi Lebih dari Satu

RE,Sulit Menang, Jika Pelangi Lebih dari Satu
Medan,Penamedia Ccs, Jelang PilGubsu 2013,para idola calon balon PilGubsu mulai dielus elus jagonya untuk maju berkompetisi. Salah satu dialamatkan kepada DR RE Nainggolan. Menurut pengamat catur kompetisi Ccs, jika pasangan ini pelangi, atau pasangan ganda campuran punya peluang besar (asal cuma pasangan RE semata),tetapi apabila lebih dari satu, pasangan RE sulit menang dan RE dapat belajar dari pasca PilGubsu 2008, dan Pilkada Medan, yang namanya pasangan pelangi dan ganda campuran merata rontok, maka yang berpeluang nantinya adalah pasangan incumbent dan walaupun ada pesaingnya sesama tidak pasangan pelangi belum bisa mengimbangi keunggulan pasangan incumbent, karena pasangan ini semakin dihujat semakin melaju ditengah tengah mata pemilihnya...(EJG)

Gus punya peluang menuju Sumut I bila di pilih tidak langsung

Gus punya peluang menuju Sumut I  bila di pilih tidak langsung
Medan , Penamedia Ccs , Satu kompetisi perlombaan dapat dibaca pesertanya yang tampil mengikuti sistim kompetisi tersebut.Dan seandainya sistim pii Gubsu 2013 mempergunakan sistim dipilih tidak lansung (DPRD SUMUT ) Menurut pemgamat kompetisi CCS , Gus Irawan bisa menuju sumut 1 .Pasalnya pasangan Gus Irawan nanti entah gimana para pemilihnya Spontan Simpatik setelah melihat dan memahami visi dan misi .Diala pemilihan ketua koni sumut baru-baru ini pesaingnya tidak dapat berbuat banyak .Dan cara sistim pemilihan tidak langsung tersebut pasangan Gus Irawan menurut pribadi pegamat CCS , punya talenta tersendiri dari pesaing lain nya nantinya (EJG)

Malam Budaya Simalungun, 3 April Di PRSU

Malam Budaya Simalungun, 3 April Di PRSU
Medan , Penamedia Ccs.. Malam budaya Simalungun akan di gelar 3 April 2012 , oleh PENGKAB Simalungun bertempat di PRSU .Menurut Sumbayak mengatakan pagelaran tersebut akan di hadiri kalangan undangan baik dari masyarakat Sumalungun Medan dan Masyarakat Kabupaten Simalungun Demikian di Impormasikan ( EJG)

Walau Bumi Bergoncang Saya Tetap RE..

Walau Bumi Bergoncang Saya Tetap RE..
Lain lubuk lain ikannya , Lain Lalang Lain Belalangnya. J Manalu ( 70 ) warga Jl.pendidikan Kerakatau Medan mengatakan walau Bumi bergoncang saya tetap RE , oleh karena itu terimakasih atas tanda gamber RE yang anda berikan padaku katanya pada Ccs..(Goldo )

Alexsius Purba Senyum-Senyum Saja

Alexsius  Purba Senyum-Senyum Saja
Medan , Penamedia Ccs... Staf Ahli Gubernur Alexsius Purba tampak senyum-senyum saja setelah PLT GUBSU yang sedang pidato menyebut namanya , dan ketua persedium Partuha Maujana Medan itu akan merasa bangga nantinya bila di Stand pengkab Simalungun Cikal bakal jumat (13/4) di gelar malam kebudayaan Simalungun ( EJG).

Bintatar Hutabarat Perkenalkan Diri

Bintatar Hutabarat Perkenalkan Diri
Medan , Penamedia Ccs.... Acara anak Medan berpaskah Ria yang baru-baru ini digelar pardede hal Medan , Di acara hiburan , IR , Bintatar Hutabarat pidato , Sambil memperkenalkan dirinya , Mengatakan dianya sekarang telah pindah tugas kejakarta .Selama bertugas di PLN Medan selama empat tahun bertepatan krisis listrik saat itu ujanya .Di tahun 2013 , IR , Bintatar di prediksi Cikal Bakal menjadi Calon Balon di Sumut Memilih 2013 kata Joni(25) pengagum Bintatar , Sambil berucap maju terus tulang katanya dan bertopak Tangan ( EJG)