04.06
0

Medan, Pena Media CCS
            Teroris sebutan kepada setiap orang yang melakukan teror. Baik teror dengan senjata api, zatkimia yang beracun dan lain lain. Seperti yang terjadi belakangan ini di Indonesia di Surakarta Agustus 2012, di Tambura Jakarta Barat Tgl. 5 September 2012 di Depok Jawa Barat Tgl. 8 September 2012. mengapa teroris melakukan teror? Selalu dengan vonis sebutan untuk mendirikan Negara Islam.
            Pengertian Negara Islam tidak pernah dikaji oleh Pemerintah yang dalam hal ini Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Polri. Selalu dengan sikap tegas mempergunakan Densus 88 untuk membunuh Teroris. Tentu dalam hal ini Pemerintah tidak mendapat latar belakang yang tersembunyi dari sosok pribadi Teroris tersebut yang menumbuhkan naluri dan semangat untuk bunuh diri dengan mempergunakan bom. Pemerintah harus mengkaji dan melakukan analisis, melakukan penelitian terhadap tumbuhnya semangat bunuh diri dengan teror bom di Indonesia.
            Pada era reformasi dimana Pemerintah membangun kehidupan berbangsa dan bernegara secara demokratis di Indonesia dan menjunjung tinggi Hak Azasi Manusia serta memberantas praktek korupsi. Tetapi kenyataannya dalam Pemerintaan demokrasi Teroris tidak ditangkap hidup hidup untuk diambil informasi tentang latar belakang tumbuhnya sifat radikalisme. Ini mencerminkan terjadinya pelanggaran Hak Azasi Manusia. Begitu juga praktek Korupsi hampir disegala telah dirusak oleh pelaku korupsi tersebut dan tidak mendapat tindakan yang tegas dari Pemerintah.

            Disamping itu Pemerintah harus melakukan analisis dan penelitian terhadap kebebasan yang terjadi di Indonesia saat ini terhadap adanya gejala yang tumbuh dalam kehidupan masyarakat untuk melakukan tindakan anarkis, membunuh dan membakar secara ramai ramai. Tentu ini merupakan penodaan agama.
            Kejahatan narkoba yang terus merusak generasi muda yang juga merupakan penodaan agama. Kejahatan korupsi yang tebang pilih dan mendapat perlakuan istimewa terhadap koruptor juga merupakan penodaan agama. Premanisme yang teroganisir bertindak sadis melakukan pemerasan kepada masyarakat dan juga membunuh tidak dapat dibasmi oleh Pemerintah. Ini juga merupakan penodaan agama. Kejahatan perzinahan, trafficking, pemerkosaan, selingkuh terlarang juga tidak ada tindakan yang tegas. Ini juga merupakan penodaan agama. Perjudian yang terang terangan diperaktekkan di pedesaan dan secara sembunyi sembunyi dikota besar tidakdapat dibasmi oleh Pemerintah. Ini juga merupakan penodaan agama.
            Dalam kehidupan sosial ada juga anak manusia melakukan bunuh diri karena kemiskinan tidak makan, tidak mendapat perlindungan dari Pemerintah. Ini juga merupakan penodaan agama. UU Umat Beragama tidak dibuat Pemerintah sehingga terjadi konflik horizontal pembunuhan massal dan pembakan rumah warga. Ini juga merupakan penodaan agama .
            Banyak masalah penodaan agama di Indonesia yang dipertontonkan di televisi, di internet dan di mass media.seolah olah Pemerintah tidak mempunyai inisiatif untuk menindak praktek penodaan agama atau sekurang kurangnya menekan. Praktek penodaan agama yang tidak ditindak tegas oleh Pemerintah menumbuhkan individu manusia yang beragama untuk tampil secara pribadi maupun terorganisasi untuk menciptakan yang disebut gerakan radikalisme.
            Prinsip radikalisme yang ditumbuhkan oleh situasi yang dipertontonkan ke publik adalaha merupakan kodrat manusia yang suci ingin mempertahankan  kebenaran karena terindikasi penodaan aga,a merupakan permusnahan kesucian manusia yang dari kecilnya mempelajari agama yang disebut dengan misi suci. Dari misi suci inilah agama itu merupakan jalan kebenaran, jalan keselamatan dan jalan kebahagiaan. Akibat misi visi di nodai oleh situasi dan kondisi Bangsa dan Negara, maka sifat radikalisme untuk mempertahankan kesucian manusia. Pendapat radikalisme saat ini Negara dan Bangsa hanya memikirkan ideologi kehidupan dan politik untuk kekuasaan tiak pernah memikirkan bagaimana kehidupan manusia untuk tujuan nasuk surga kedepannya.
            Untuk itulah LSM PHP sangat mengharapkan kepada Pemerintah dalam pemberantasan Teroris di Indonesia harus mempertimbangkan praktek penodaan agama yang terjadi yang menciptakan atau yang menumuhkan sifat radikalisme baik individu atau sifat radikalisme teroganisir. Sebab praktek penodaan agama yang terlihat sudah pasti menumbuhkan kebencian dari generasi muda yang masih menganut teguh misi agama dan generasi muda hilang kepercayaan terhadap lingkungan dan situasi yang diharapkan selama ini sebagai suatu keberadatan kemanusiaan yang sosial agamis menjadi kehidupan materialisme dan liberalis meninggalkan ajaran agama. Tentu dalam hal ini perlu dipikirkan bersama penodaan agama dapat menumbuhkan sifat radikalisme di Indonesia karena dinilai menentang pancasila dan ajaran agama serta ajaran adat budaya leluhur bangsa, (EJG)

Catur Balon Incumbent Harus Tarik Di Segala Line

Catur  Balon Incumbent Harus Tarik Di Segala Line
Catur balon incumbent yang tarung di medan kompetisi menurut CCs harus tarik di segala line , karena catur incumbent telah kena warning moto; yang mengatakan mempertahan kan lebih berat dari pada merebut nya. Dan tidak tabu lagi setiap kompetisi bergulir jurkam-jurkam pesaing balon selalu mengkotak katik catur incumbent nantinya. Tetapi tidak sedikit catur incumbent yang dapat memenang kan akhir kompetisi ,seperti,Humbang,Samosir,Taput,Sergai,Deliserdang.(yuli)

Akibat Tidak Medapat Penyertaan Modal Bank Sumut, DPRDSU Kepanasan

Akibat Tidak Medapat Penyertaan Modal Bank Sumut, DPRDSU Kepanasan
Medan,Penamedia Ccs..... Karena tidak diberikannya suntikan dana Rp155 miliar ke Bank Sumut Oleh Pemrovsu dan ditambah lagi adanya pergantian komisaris Bank Sumut nampaknya DPRD SU seolah-olah Kepanasan nampaknya komisi C DPRD Sumut menjadwalkan pemangilan Kepala Bank Indonesia (BI) dan Komisaris Utama Bank Sumut. Pemanggilan terhadap BI agar BI tidak memperoses fit and proper test terhadap komisaris tersebut. Menurut Ketua Komisi C Marasal Hutasoit alasan Pemprovsu dan Komisaris utama PT Bank Sumut Djaili Azwar yang menyatakan pergantian kedua komisaris PT Bank Sumut dikarenakan melanggar Pasal 18:15 tentang dewan komisaris tidak mengandung kebenaran. dalam pertemuan Komisi C dengan Kepala BI yang sudah dijadualkan pertengahan Februari ini, DPRD Sumut akan meminta BI agar tidak terlalu gegabah melakukan fit and prover test terhadap Komisaris Independen PT Bank Sumut yang diajukan Komut nantinya, agar BI tidak sampai kecolongan. (Barat)

IR ,Bintatar Hutabarat , Legowo dari DPD Bangso Batak Se-Dunia

IR ,Bintatar Hutabarat  ,  Legowo dari DPD Bangso Batak Se-Dunia
Medan Penamedia Ccs , Ir Bintatar Hutabarat, yang seyogianya dilantik menjadi DPD Bangso Batak Se-Dunia di Pardede Hall Medan Sabtu, 4 Februari 2012. Menurut M Matondang Ketua Harian Pelaksana DPD Bangso Batak Se-Dunia mengatakan, Ir Bintatar Hutabarat Via telepon Legowo dari ketua DPD Bangso Batak Se-Dunia yang bakal dilantik . Oleh karena itu kita akan cari orang yang tepat menduduki posisi DPD nantinya ujarnya dengan nada parau. Disisi lainnya Sabtu, 18 Februari 2012, Ir Bintatar Hutabarat, tampak santai menghadiri satu acara pertandingan tinju dilapangan Gajah Mada Krakatau Medan.(EJG)

RE,Sulit Menang, Jika Pelangi Lebih dari Satu

RE,Sulit Menang, Jika Pelangi Lebih dari Satu
Medan,Penamedia Ccs, Jelang PilGubsu 2013,para idola calon balon PilGubsu mulai dielus elus jagonya untuk maju berkompetisi. Salah satu dialamatkan kepada DR RE Nainggolan. Menurut pengamat catur kompetisi Ccs, jika pasangan ini pelangi, atau pasangan ganda campuran punya peluang besar (asal cuma pasangan RE semata),tetapi apabila lebih dari satu, pasangan RE sulit menang dan RE dapat belajar dari pasca PilGubsu 2008, dan Pilkada Medan, yang namanya pasangan pelangi dan ganda campuran merata rontok, maka yang berpeluang nantinya adalah pasangan incumbent dan walaupun ada pesaingnya sesama tidak pasangan pelangi belum bisa mengimbangi keunggulan pasangan incumbent, karena pasangan ini semakin dihujat semakin melaju ditengah tengah mata pemilihnya...(EJG)

Gus punya peluang menuju Sumut I bila di pilih tidak langsung

Gus punya peluang menuju Sumut I  bila di pilih tidak langsung
Medan , Penamedia Ccs , Satu kompetisi perlombaan dapat dibaca pesertanya yang tampil mengikuti sistim kompetisi tersebut.Dan seandainya sistim pii Gubsu 2013 mempergunakan sistim dipilih tidak lansung (DPRD SUMUT ) Menurut pemgamat kompetisi CCS , Gus Irawan bisa menuju sumut 1 .Pasalnya pasangan Gus Irawan nanti entah gimana para pemilihnya Spontan Simpatik setelah melihat dan memahami visi dan misi .Diala pemilihan ketua koni sumut baru-baru ini pesaingnya tidak dapat berbuat banyak .Dan cara sistim pemilihan tidak langsung tersebut pasangan Gus Irawan menurut pribadi pegamat CCS , punya talenta tersendiri dari pesaing lain nya nantinya (EJG)

Malam Budaya Simalungun, 3 April Di PRSU

Malam Budaya Simalungun, 3 April Di PRSU
Medan , Penamedia Ccs.. Malam budaya Simalungun akan di gelar 3 April 2012 , oleh PENGKAB Simalungun bertempat di PRSU .Menurut Sumbayak mengatakan pagelaran tersebut akan di hadiri kalangan undangan baik dari masyarakat Sumalungun Medan dan Masyarakat Kabupaten Simalungun Demikian di Impormasikan ( EJG)

Walau Bumi Bergoncang Saya Tetap RE..

Walau Bumi Bergoncang Saya Tetap RE..
Lain lubuk lain ikannya , Lain Lalang Lain Belalangnya. J Manalu ( 70 ) warga Jl.pendidikan Kerakatau Medan mengatakan walau Bumi bergoncang saya tetap RE , oleh karena itu terimakasih atas tanda gamber RE yang anda berikan padaku katanya pada Ccs..(Goldo )

Alexsius Purba Senyum-Senyum Saja

Alexsius  Purba Senyum-Senyum Saja
Medan , Penamedia Ccs... Staf Ahli Gubernur Alexsius Purba tampak senyum-senyum saja setelah PLT GUBSU yang sedang pidato menyebut namanya , dan ketua persedium Partuha Maujana Medan itu akan merasa bangga nantinya bila di Stand pengkab Simalungun Cikal bakal jumat (13/4) di gelar malam kebudayaan Simalungun ( EJG).

Bintatar Hutabarat Perkenalkan Diri

Bintatar Hutabarat Perkenalkan Diri
Medan , Penamedia Ccs.... Acara anak Medan berpaskah Ria yang baru-baru ini digelar pardede hal Medan , Di acara hiburan , IR , Bintatar Hutabarat pidato , Sambil memperkenalkan dirinya , Mengatakan dianya sekarang telah pindah tugas kejakarta .Selama bertugas di PLN Medan selama empat tahun bertepatan krisis listrik saat itu ujanya .Di tahun 2013 , IR , Bintatar di prediksi Cikal Bakal menjadi Calon Balon di Sumut Memilih 2013 kata Joni(25) pengagum Bintatar , Sambil berucap maju terus tulang katanya dan bertopak Tangan ( EJG)